BlackBerry menjanjikan merilis BBM untuk Android dan iOS pada 21-22 September. Namun akhirnya peluncuran itu ditunda hingga menyebabkan kebingungan pada pengguna gadget. Lalu bagaimana nasib BBM Android dan iOS? 

Secara resmi BlackBerry mengumumkan masih menunda kehadiran BBM Android dan iOS masuk di toko aplikasi. Hal ini disebabkan karena bocornya BBM untuk Android versi APK dari pihak ketiga di Google Play. Sedangkan untuk iOS sempat masuk di App Store namun sekarang telah ditarik kembali. 

BlackBerry juga mengatakan antusiasme pengguna terbilang mengejutkan dengan banyaknya pengguna yang melakukan aktivasi padahal belum resmi dirilis. Ada 1,1 juta pengguna aktif tercatat menyerbu BBM lintas platform ini dalam 8 jam pertama sistem tersebut dibuka. Kini BlackBerry hanya menjanjikan segera rilis tanpa memberitahukan tanggal pastinya. 

"Tim kami sedang mempersiapkan kehadiran BBM untuk Android dan iPhone setepat mungkin, namun kami masih menunggu merilis BBM jika sudah sesuai dengan ekspektasi Anda," tulis BlackBerry dalam blognya. "Kami masih menunda peluncuran global BBM Android dan iOS." 

Meski ditarik kembali namun bagi pengguna iOS yang sudah mengaplikasikan BBM tetap dapat lanjut menggunakannya. Sedangkan pengguna Android yang terlanjur mengunduh BBM aspal akan diblokir oleh BlackBerry. Untuk mendapatkan yang asli disarankan untuk mengakses melalui website BBM atau mengikuti kabar melalui Twitter@BBM.